Sabtu, 08 Oktober 2011

Mengelola Akuntansi secara Multi User

Untuk mengelola fitur Multi User, berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda lakukan, yakni:
  1. Mengatur Daftar User
    Cara mengelola user adalah dengan membuka menu Pemeliharaan Sistem dari
    Menu Utama, klik Pemeliharaan Sistem.Kemudian buka jendela Daftar User, klik User.


    Jendela Setup User

         Daftar User semua terdaftar disini
    Jendela Daftar User menampilkan siapa saja yang user yang terdaftar dan dapat menggunakan aplikasi. Saat pertama kali, terdapat dua user yakni Admin dan demo.
    Untuk melakukan pengaturan user, gunakan user Admin saat proses Login. Selanjutnya dari jendela Daftar User Anda dapat melakukan pengaturan-pengaturan berikut:










  • Membuat User Baru.
    Jika Anda memiliki user lebih dari satu akan mengakses pembukuan dan melakukan pencatatan, maka Anda perlu menambahkan user baru. Berikut langkah menambah user baru:
  1. Buka jendela Daftar User kemudian klik tombol New untuk menambahkan user baru.
    Menambahkan user
    Jendela untuk penambahan user baru
  2. Selanjutnya akan tampil menu New User, pada kolom yang disediakan isikan sesuai keterangannya sbb:
    - Name, untuk nama user yang ingin ditambahkan
    - Password, untuk password yang digunakan user tersebut saat login
  3. Klik: OK, maka sistem akan membuat user baru berdasarkan data-data yang telah diinput
 Menghapus User dari daftar
Berikut langkah untuk menghapus User:
1.Pilih user dari jendela Daftar User, kemudian klik: Nama User yang ingin dihapus.
2.Klik tombol Delete, atau Tekan Alt+D
Lalu akan muncul jendela konfirmasi hapus user seperti berikut:
3.Untuk melanjutkan klik Yes.
  Untuk membatalkan klik No.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar